Apa Benar Minum Obat Kimia + BIOLIFE 8 & BIOLIFE GEN Akan Menyebabkan Gagal Ginjal?

 

Pak Andri Rnr: Apa yg terjadi jika dicampur “RNR 8 & BIOLIFE GEN”?

Member RNR 8 : Pak mohon maaf sebelumnya ada yang mau saya tanyakan…kemarin ketemu teman dan bilang ” kalau minum obat kimia jgn dicampur2 herbal nanti bisa gagal ginjal “…..mohon pencerahannya 🙏🙏

Jawabannya ;

1.Obat itu dari bahan kimia buatan.

Bahan kimia itu masuk kategori enzim buatan.
Enzim buatan ini, sifat nya rentan, mudah berubah atau rusak oleh sentuhan zat-zat yg lainnya.

Herbal itu mengandung enzim-enzim alamiah.

Di dlm setiap “RNR 8 & BIOLIFE GEN” mengandung enzim yg berbeda-beda, masing-masing juga beragam.

Nah, pada saat enzim-enzim buatan, ketemu dengan multi enzim dari “RNR 8 & BIOLIFE GEN”, berpotensi menyebabkan enzim buatan rusak atau mengalami perubahan.
Sehingga efektifitas nya berkurang atau hilang.

2. Enzim buatan itu kalau diminum, sedikitpun pasti ada meninggalkan residu nya.
Residu2 itu kalau terkumpul dlm jumlah banyak, berpotensi menimbulkan berbagai efek samping, berupa penyakit-penyakit/kelainan2 pada berbagai organ tubuh kita.

Residu-residu itu bisa tersimpan/mengendap di otak, ginjal, jantung, persendian, pembuluh darah, mata, syaraf-syaraf tepi.

Maka penyakit yg ditimbulkan juga bisa beragam sesuai tempat endapan-endapan residu obat kimia tsb

3. Obat kimia juga bisa merusak keberagaman mikrobioma di lambung, usus, dll.
Kerusakan mikrobioma itu bisa menimbulkan berbagai penyakit ikutan, termasuk berbagai kasus autoimune

4. “RNR 8 & BIOLIFE GEN” itu probiotik komunitas/siklus/lengkap.
Beda dengan probiotik2 lainnya.

Probiotik tunggal kalau dikombinasikan dengan obat kimia maupun herbal, bisa saling menegasikan / merusak, sehingga manfaat nya hilang.

Tetapi kalau probiotik nya multi strain atau komunitas, justru yg terjadi adalah manfaat keduanya meningkat, dan efek sampingnya menjadi minimal.

Misalnya endapan residu-residu nya menjadi terurai, dan mengurangi atau bahkan menghilangkan kemungkinan2 efek sampingnya.

5. Kalau yg dimaksudkan herbal itu “RNR 8 & BIOLIFE GEN”, maka :

Namun isinya adalah :

* probiotik multi strain ( ribuan strain) atau probiotik komunitas ( PK) atau probiotik siklus ( PS) atau probiotik lengkap, dan
*sinbiotik atau nanobiotik atau proteobiotik.

Dimana bbrp herbal, sudah dimixed dengan probiotik komunitas tersebut.
Sehingga , “RNR 8 & BIOLIFE GEN” ini bisa diberikan bersamaan dengan obat2 kimia apapun atau herbal2 apapun, dengan kemanfaatan seperti diatas.
[16:40, 03/02/2021] Pak Andri Rnr: Efek probiotik pada mikrobiota usus:

mekanisme imunomodulasi usus dan neuromodulasi

Eksplorasi terbaru dari mikrobiota usus manusia menunjukkan bahwa gangguan komunitas mikroba dapat meningkatkan predisposisi fenotipe penyakit yang berbeda.

Nutrisi makanan dapat diubah menjadi metabolit oleh mikroba usus yang berfungsi sebagai molekul aktif secara biologis yang mempengaruhi fungsi pengaturan di inang.

Probiotik dapat memulihkan komposisi mikrobioma usus dan memperkenalkan fungsi yang bermanfaat bagi komunitas mikroba usus, yang menghasilkan perbaikan atau pencegahan peradangan usus dan fenotipe penyakit usus atau sistemik lainnya.

Ulasan ini menjelaskan bagaimana diet dan konversi luminal usus oleh mikroba usus berperan dalam membentuk struktur dan fungsi komunitas mikroba usus.

Mekanisme probiosis yang diusulkan termasuk perubahan komposisi dan fungsi mikrobioma usus manusia, dan efek yang sesuai pada kekebalan dan neurobiologi.

Mikrobiota usus dan pengaruhnya terhadap kesehatan manusia

Konsep mikrobioma manusia pertama kali diperkenalkan ke komunitas ilmiah oleh Joshua Lederberg,

Yang mendefinisikannya sebagai ‘komunitas ekologis mikroorganisme komensal, simbiosis, dan patogen yang secara harfiah berbagi ruang tubuh kita dan telah diabaikan sebagai penentu kesehatan dan penyakit ‘[Lederberg dan McCray, 2001].

Sejak munculnya Proyek Mikrobioma Manusia (HMP), penelitian yang diterbitkan yang menggambarkan komposisi mikrobiota dalam populasi manusia normal dan yang sakit, bersama dengan metode baru dalam penambangan data dan analisis komparatif data, telah diperoleh. Satu penemuan menarik ditunjukkan dalam sebuah penelitian yang menandai komunitas mikroba tinja pasangan kembar dewasa yang sesuai untuk kurus dan obesitas [Turnbaugh et al. 2009].

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa mikrobioma usus manusia di setiap individu dapat berbagi rangkaian inti gen dan jalur yang dapat diidentifikasi yang lebih terkonservasi daripada komposisi mikroba.

Selain itu, obesitas dikaitkan dengan perubahan mikrobiota di tingkat filum dan perubahan representasi gen bakteri dan jalur metabolisme.

Analisis metagenomik data mengungkapkan satu set biomarker mikroba inti obesitas yang terlibat dalam metabolisme karbohidrat, lipid, dan asam amino. Gangguan fungsi inti mikroba, daripada komunitas mikroba inti, dapat dikaitkan dengan perubahan keadaan fisiologis atau penyakit.

Pendekatan berbeda dalam metagenomik komparatif mencakup kueri ekstensif terhadap basis data yang berisi informasi pada jaringan fungsional seluler.

Database tersebut termasuk analisis Kyoto Encyclopedia of Genes and Genomes (KEGG) dan Clusters of Orthologous Groups (COG).

 

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa elemen genetik tertentu dari mikrobiota usus dapat secara fungsional melengkapi gen yang diperlukan untuk jalur biologis penting dalam usus manusia yang mungkin telah hilang atau tidak dikodekan secara lengkap dalam genom manusia.

Fungsi pengkodean gen yang terlibat dalam metabolisme polisakarida [Gill et al. 2006],

jalur metanogenik untuk pembuangan gas hidrogen, dan enzim untuk detoksifikasi xenobiotik [Kurokawa et al. 2007]

telah diidentifikasi sebagai kategori genetik fungsional yang diperkaya dalam komunitas mikroba usus. Menariknya, katalog gen metagenomik yang relatif komprehensif diterbitkan [Qin et al. 2010]

dan mengandung 3,3 juta gen mikroba nonredundan, dikumpulkan dari bacaan ujung berpasangan DNA yang diisolasi dari kotoran 124 individu Eropa. Data terbaru dari laporan HMP lebih dari 5,2 juta gen nonredundan [The Human Microbiome Project Consortium, 2012a],

dan perkiraan agregat dari International Human Microbiome Consortium (IHMC) menunjukkan bahwa lebih dari 8 juta gen mikrobioma manusia telah ditemukan .

Kumpulan gen ini lebih dari 300 kali lebih besar dari seluruh komplemen gen dalam genom manusia dan mengandung inti dari 24 modul fungsional dan metabolik yang ada di mana-mana di antara semua sampel, yang sebagian besar terdiri dari keluarga enzim yang berbeda yang penting untuk kehidupan mikroba [Abubucker et. Al. 2012].

Di luar metagenom, para ilmuwan sedang mengeksplorasi pola ekspresi gen dalam mikrobioma manusia untuk memahami metagenomik fungsional.

 

Analisis metatranscriptomic baru-baru ini dari perpustakaan cDNA yang dibuat dari spesimen tinja sukarelawan sehat menunjukkan pola umum gen yang terwakili secara berlebihan, yang mengandung elemen genetik yang terlibat dalam metabolisme karbohidrat, produksi energi dan sintesis komponen seluler.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *